Tetap Semangat Mengikuti Kelas Malam

Jaman sekarang yang dibutuhkan adalah solusi. Begitu juga untuk urusan training IT. Bagi karyawan yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya, mereka dapat bergabung di sebuah IT training khusus "after office hour". Hal ini telah berhasil dijalankan dan ternyata sama sekali tidak membuat semangat peserta training dan pengajar menjadi kendor.

Waktu training dimulai dari pukul lima sore hingga sembilan malam. Sesi istirahat hanya satu kali yaitu untuk makan malam saja. Apabila dihitung, jumlah waktu yang efektif adalah tiga jam dalam satu hari training. Lab yang bisa diakses via Internet adalah salah satu solusi agar peserta dapat berlatih di kantor ataupun di rumah. Beberapa kelas malam yang pernah diikuti peserta adalah materi CCNP, CCNA dan CSE.

Pada bulan puasa yang lalu masih di tahun yang sama, saya mengajar kelas malam tersebut. Selain mengikuti training, peserta dan pengajar sekaligus berbuka bersama. Materi training dikemas sedemikian rupa agar mudah dipahami peserta.

Solusi kelas malam ini juga cocok bagi karyawan internal. Hal ini juga dibuktikan dengan antusiasnya teman-teman satu kantor yang mendapatkan undangan mengikuti kelas CSE baru-baru ini. Meski pulang kantor, dengan sisa-sisa tenaga di sore hari, ternyata peserta tetap semangat mendengarkan penjelasan tentang materi-materi training yang saya sampaikan.








Photo: Peserta kelas CSE di bilangan Jakarta @ photo session



Comments

Popular Posts