Wireless Training


Di akhir bulan Januari 2011, NewMont Nusa Tenggara bergabung dalam Training tentang teknologi Nirkabel. Materi yang dipilih adalah Cisco Wireless LAN Fundamental (CWLF) dan Cisco Wireless LAN Advance Topic (CWLAT). Yang menarik dalam training ini adalah pembahasan tidak hanya pada konsep, teori dan implentasi Teknologi Wireless-nya, namun tentunya menyinggung tentang materi Basic Networking dan Quality of Service.

Training ini berlangsung selama 5 hari. Untuk topik CWLF dihabiskan dalam waktu 4 hari. Topik yang dibahas pada materi CWLF adalah termasuk dasar-dasar teknologi nirkabel Cisco (WLAN) LAN. Mempelajari tentang konsep stand-alone Access Point dan Controller-Based Access Point, solusi manajemen jaringan, dan keamanan. Versi yang digunakan dalam lab meliputi controller firmware rilis 5.2 serta perangkat lunak Cisco WCS rilis 5.2. Selain itu, Cisco Access Control Server (ACS) digunakan untuk mendukung autentikasi klien melalui EAP-FAST, EAP-PEAP, EAP-TLS, atau Cisco LEAP.

Tambahan training sehari diisi dengan CWLAT training dengan memberikan beberapa topik yang lebih advance. Beberapa tambahan topik adalah desain WLAN, mengintegrasikan komponen Cisco nirkabel ke infrastruktur kabel, mempelajari tentang penggunaan Cisco Wireless Control System (WCS) untuk mengelola fitur-fitur WLAN yang lebih canggih, dan belajar untuk mengintegrasikan keamanan WLAN menggunakan WLAN controller.





Comments

Popular Posts